10 Strategi Mengembangkan Minat Bakat Alumni Sekolah Dasar

Meskipun benar-benar dapat dimengerti dan umum bagi seseorang untuk memiliki hasrat alumni yang kuat untuk universitas atau sekolah menengahnya, lebih tidak biasa bagi seseorang untuk dipecat di atas bekas sekolah dasar. Maksudku, tidak ada yang keluar menghabiskan ratusan atau ribuan dolar untuk tiket musiman untuk kelas empat intramural basket permainan. Dan meskipun saya tidak bisa membuktikan itu tidak pernah terjadi, saya sangat meragukan orang-orang dari salah satu ujung negara ini membeli pakaian pakaian dari sekolah dasar di ujung lainnya.

Apakah itu berarti, bagaimanapun, bahwa sekolah dasar tidak boleh mempertimbangkan untuk mengembangkan tradisi alumni yang membanggakan dalam komunitas mereka sendiri? Tentu saja tidak! Untuk semua alasan bahwa alumni penting bagi sekolah menengah dan perguruan tinggi, mereka dapat menjadi bagian penting dari penggalangan dana, rekrutmen siswa, dan kepemimpinan organisasi di sekolah tingkat bawah, juga. Saya berpendapat bahwa sekolah dasar yang tidak aktif merekrut bantuan alumni kehilangan kesempatan yang fantastis.

Acara Perpisahan Sd Madinatussalam 2020 Youtube – Contoh Kumpulan
10 Strategi Mengembangkan Minat Bakat Alumni Sekolah Dasar

Strategi Mengembangkan Minat Bakat Alumni Sekolah Dasar

Berikut adalah daftar 10 strategi untuk membuat lebih banyak mantan siswa terlibat di sekolah dasar Anda.

1. Pertahankan Daftar Alamat yang Diperbarui

Untuk tetap berhubungan dengan orang-orang seiring bertambahnya usia dan beralih dari sekolah dasar Anda, penting untuk mempertahankan alamat surat dan alamat email yang akurat dan saat ini, juga. Jika ini belum dilakukan di sekolah Anda, mulai sekarang untuk mengembangkan database untuk siswa Anda saat ini. Ini mungkin usaha besar, tetapi juga akan bijaksana untuk kembali melalui catatan siswa masa lalu dan mencocokkannya dengan siswa sekolah menengah saat ini. Dengan cara ini, Anda memiliki lompatan pada anak-anak yang akan menjadi generasi berikutnya untuk pergi ke “dunia nyata”.

2. Buat Halaman Alumni di Situs Web Sekolah Anda

Karena Internet telah menjadi bagian reguler dari kehidupan masyarakat, sebuah situs web adalah media yang sempurna untuk berkomunikasi dengan alumni yang jauh. Jika Anda belum memiliki setidaknya satu halaman di situs Anda yang ditujukan untuk berita dan hubungan alumni, Anda harus segera membuatnya. Anda dapat memindai dan memposting gambar lama dan bahkan mungkin melakukan kontes “Bisakah Anda memberi nama orang ini?”. Gunakan situs ini untuk mengumumkan acara mendatang atau item berita sekolah penting, seperti proyek layanan komunitas atau nilai tes sekolah yang sangat baik. Ini membuat alumni, bahkan jika mereka tinggal di bagian lain negara dalam lingkaran, sehingga untuk berbicara.

3. Kirim Buletin Alumni Tahunan

Buletin cetak memiliki tujuan yang sama dengan halaman di situs web sekolah Anda, tetapi mungkin sedikit lebih formal dan untuk orang-orang yang tidak mengunjungi Anda di web. Dengan buletin yang dicetak, Anda juga dapat menyisipkan amplop donasi yang dapat dikembalikan. Saya sarankan untuk membuat nama yang mapan untuk publikasi berita alumni Anda (lebih dari sekadar “Buletin Alumni”). Dengan mencitrakan situs web dan buletin Anda, Anda menjadi lebih berkesan bagi audiens alumni potensial Anda.

4. Jangan Mendorong terlalu Berat pada Sudut Penggalangan Dana

Seperti halnya upaya penggalangan dana, Anda perlu memilih tempat dan waktu yang tepat. Adalah bijaksana untuk mengingat bahwa sekolah dasar mungkin akan jatuh lebih rendah pada daftar prioritas pemberian seseorang daripada universitas atau gereja mereka. Pendekatan terbaik dengan alumni adalah menarik rasa nostalgia mereka, janji masa depan untuk anak-anak mereka di sekolah yang sama, dan kemudian hanya menyajikan kebutuhan. Hanya meletakkannya di luar sana untuk mereka. Jika Anda mendorong terlalu banyak, Anda mungkin akan memutuskan rasa koneksi yang mereka miliki. Namun, jika Anda memainkannya dengan benar, Anda akan mendapatkan otak dan hati mereka pergi pada saat yang sama, dan mereka menemukan cara untuk membantu sekolah.

5. Membentuk Kelompok Alumni Resmi

Dalam upaya penting apa pun, adalah cerdas untuk mengembangkan sekelompok orang yang berkomitmen untuk memimpinnya dan menumbuhkannya. Sebagai pemimpin atau administrator penggalangan dana sekolah, Anda dapat dipanggil untuk membuat kelompok ini pergi, tetapi Anda tidak boleh bertanggung jawab atas kesehatan jangka panjang kelompok. Setelah Anda memiliki beberapa anggota yang solid di komite alumni, diskusikan misi dan strategi kelompok dan kemudian keluar dari jalan mereka. Biarkan mereka mengambil kepemilikan.

6. Simpan Catatan Atletik Sekolah yang Diposting selama Bertahun-tahun

Jika sekolah Anda memiliki tim intramural atau bahkan sesuatu yang sederhana seperti trek dan hari lapangan, saya sarankan Anda menyimpan catatan yang akurat dan mempostingnya. Alumni senang kembali dan melihat apakah catatan mereka masih berdiri. Tidak ada yang lebih untuk ego seseorang daripada belajar tidak ada yang mampu mengalahkan rekor mereka dalam dua puluh tahun!

7. Simpan Buku Tahunan Sekolah di Tangan

Buku tahunan sekolah dasar dapat dengan mudah hilang selama bertahun-tahun. Pastikan Anda menyimpan beberapa salinan di perpustakaan Anda dari setiap tahun, sejauh yang Anda bisa. Biarkan alumni yang mengunjungi sekolah Anda tahu bahwa Anda memiliki mereka di file untuk melihat apakah mereka mau. Membalik halaman-halaman itu benar-benar bisa memicu perjalanan menyusuri jalan kenangan dan itu bisa membuat mereka memberikan sumbangan. Anda tidak pernah tahu …

8. Buat Penghargaan Mahasiswa Tahunan

Jika Anda belum melakukan ini, pertimbangkan untuk membuat penghargaan siswa tahunan berdasarkan kewarganegaraan atau semangat sekolah atau keduanya. Berikan para pemenang trofi, tetapi juga ukir nama mereka pada plakat abadi yang akan ditampilkan di lorong utama Anda selama bertahun-tahun. Penghargaan seperti ini memberi sekolah Anda tradisi instan dan sesuatu yang dengan bangga memamerkan kepada seorang anak mantan siswa. “Hei nak, lihat ini. Saya memenangkan cara penghargaan ini pada tahun 2008!”

Penghargaan-penghargaan ini bisa diakumulasi dan disampaikan pada acara perpisahan kelas 6 SD. Agar acara perpisahan lebih berkesan, Anda wajib menyimak Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Singkat dan Mudah Dihafal.

9. Menghormati Berbagai Kelompok Alumni di Fungsi Sekolah

Jika sekolah Anda memiliki lelang tahunan atau pertemuan besar lainnya, pertimbangkan untuk menggunakan kesempatan untuk menghormati sekelompok alumni atau kelas dari 20 tahun yang lalu. Anda dapat membuat tayangan slide foto dan menampilkannya selama waktu makan malam, misalnya. Bagaimanapun Anda dapat melemparkan sorotan pada mantan siswa, semakin besar pesan yang Anda kirim ke siswa saat ini: Kami Ingat Anda!

10. Rayakan Guru yang Telah Lama Bekerja

Tidak ada yang menarik siswa kembali ke sekolah dasar seperti guru tua favorit. Aku tahu aku masih bisa menyebutkan setiap guru yang kumiliki dari pra-sekolah sampai kelas 6- dan aku hampir 40 tahun! Jika ada seorang guru di sekolah Anda yang pensiun setelah bertahun-tahun bertugas, pertimbangkan untuk mengadakan pesta blow-out komunitas besar dan mengundang siapa pun yang duduk di kelasnya untuk hadir. Katakan kepada mereka untuk siap berbagi cerita!

Acara semacam ini benar-benar bisa menarik alumni keluar, yang mungkin tidak pernah terlibat sebaliknya. Iklankan acara ini jauh sebelumnya di koran lokal dan di televisi dan radio lokal. Pasang selebaran di mana-mana. Dan, pastikan untuk meminta media untuk meliput acara sebagai “potongan merasa-baik”. Semua paparan ini hanya akan membantu sekolah Anda dalam jangka panjang untuk melibatkan lebih banyak alumni.

Demikian Artikel ini kami buat. Semoga bermanfaat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *