Akuntansi untuk Pemilik Usaha Kecil

Seseorang mungkin dituntun untuk percaya bahwa keuntungan adalah tujuan utama dalam bisnis tetapi pada kenyataannya itu adalah uang tunai yang mengalir masuk dan keluar dari bisnis yang membuat pintu terbuka. Konsep laba agak sempit dan hanya melihat pengeluaran dan pendapatan pada titik waktu tertentu. Arus kas, di sisi lain, lebih dinamis dalam arti bahwa itu berkaitan dengan pergerakan uang masuk dan keluar dari bisnis. Ini berkaitan dengan waktu di mana pergerakan uang terjadi. Keuntungan tidak selalu bertepatan dengan arus kas masuk dan arus keluar terkait mereka. Hasil bersih adalah bahwa penerimaan tunai sering tertinggal pembayaran tunai dan sementara keuntungan dapat dilaporkan, bisnis mungkin mengalami kekurangan uang tunai jangka pendek. Untuk alasan ini, sangat penting untuk memperkirakan arus kas serta kemungkinan keuntungan proyek. Dalam istilah ini, penting untuk mengetahui cara mengkonversi keuntungan akrual Anda ke laba arus kas Anda. Anda harus dapat mempertahankan cukup uang tunai di tangan untuk menjalankan bisnis, tetapi tidak begitu banyak untuk kehilangan kemungkinan penghasilan dari kegunaan lain.

Mengapa akuntansi diperlukan?

Membantu Anda beroperasi lebih baik sebagai pemilik bisnis

  • Buat keputusan tepat waktu
  • Ketahui kapan harus mempekerjakan tim karyawan
  • Ketahui cara harga produk Anda
  • Ketahui cara memberi label item pengeluaran Anda
  • Membantu Anda menentukan apakah akan memperluas atau tidak
  • Membantu biaya operasi yang diproyeksikan

Hentikan Penipuan dan Pencurian

  • Kontrol masalah terbesar adalah pencurian internal
  • Rekonsiliasi buku dan kontrol inventaris peralatan Anda

Meningkatkan Modal (membantu Anda menjelaskan keuangan kepada pemangku kepentingan)

  • Pinjaman
  • Investor

Apa Saja Praktik Terbaik dalam Akuntansi Bisnis Kecil untuk mengatasi ‘poin rasa sakit’ umum Anda?

  • Menyewa atau berkonsultasi dengan CPA atau akuntan
  • Apa cara terbaik dan seberapa sering untuk menghubungi
  • Pengalaman apa yang Anda miliki di industri saya?
  • Identifikasi apa titik pecah saya?
  • Dapatkah akuntan menilai nilai keseluruhan bisnis saya
  • Dapatkah Anda membantu saya mengembangkan bisnis saya dengan teknik perencanaan laba
  • Bagaimana Anda dapat membantu saya untuk mempersiapkan musim pajak
  • Apa saja pertimbangan khusus untuk industri khusus saya?

Untuk berhasil, perusahaan Anda harus menguntungkan. Semua tujuan bisnis Anda bermuara pada satu fakta sederhana ini. Tetapi membalikkan keuntungan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Untuk meningkatkan laba Anda, Anda perlu tahu apa yang terjadi secara finansial setiap saat. Anda juga perlu berkomitmen untuk melacak dan memahami KPI Anda.

Apa Metrik Profitabilitas umum untuk Dilacak di Bisnis — indikator kinerja utama (KPI)

Apakah Anda memutuskan untuk mempekerjakan ahli atau melakukannya sendiri, ada beberapa metrik yang harus Anda pertahankan setiap saat:

Hutang Akun Terutang: Hutang akun terutang (A/P) menunjukkan saldo uang tunai yang saat ini Anda hutang kepada pemasok Anda.

Rata-rata Pembakaran Tunai: Pembakaran tunai rata-rata adalah tingkat di mana saldo kas bisnis Anda turun rata-rata setiap bulan selama periode waktu yang ditentukan. Pembakaran negatif adalah pertanda baik karena menunjukkan bisnis Anda menghasilkan uang tunai dan menumbuhkan cadangan uang tunainya.

Cash Runaway: Jika bisnis Anda beroperasi dengan kerugian, landasan pacu tunai membantu Anda memperkirakan berapa bulan Anda dapat melanjutkan sebelum bisnis Anda menghabiskan cadangan uang tunainya. Mirip dengan pembakaran uang tunai Anda, landasan pacu negatif adalah pertanda baik bahwa bisnis Anda menumbuhkan cadangan uang tunainya.

Marjin Kotor: Margin kotor adalah persentase yang menunjukkan total pendapatan bisnis Anda setelah mengurangi biaya yang terkait dengan pembuatan dan penjualan produk bisnis Anda. Ini adalah metrik yang membantu untuk mengidentifikasi bagaimana pendapatan Anda dibandingkan dengan biaya Anda, memungkinkan Anda untuk membuat perubahan yang sesuai.

Biaya Akuisisi Pelanggan: Dengan mengetahui berapa banyak yang Anda belanjakan rata-rata untuk mendapatkan pelanggan baru, Anda dapat mengetahui dengan tepat berapa banyak pelanggan yang Anda butuhkan untuk menghasilkan keuntungan.

Nilai Seumur Hidup Pelanggan: Anda perlu mengetahui LTV Anda sehingga Anda dapat memprediksi pendapatan masa depan Anda dan memperkirakan jumlah total pelanggan yang Anda butuhkan untuk menumbuhkan keuntungan Anda.

Break-Even Point:Berapa banyak yang perlu saya hasilkan dalam penjualan bagi perusahaan saya untuk menghasilkan keuntungan? Mengetahui jumlah ini akan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk menghasilkan keuntungan (misalnya, mengakuisisi lebih banyak pelanggan, meningkatkan harga, atau menurunkan biaya operasi).

Laba Bersih: Ini adalah satu-satunya nomor terpenting yang perlu Anda ketahui agar bisnis Anda sukses secara finansial. Jika Anda tidak menghasilkan keuntungan, perusahaan Anda tidak akan bertahan lama.

Total pendapatan dibandingkan dengan tahun lalu/bulan lalu. Dengan melacak dan membandingkan total pendapatan Anda dari waktu ke waktu, Anda akan dapat membuat keputusan bisnis yang sehat dan menetapkan tujuan keuangan yang lebih baik.

Pendapatan rata-rata per karyawan. Penting untuk mengetahui jumlah ini sehingga Anda dapat menetapkan tujuan produktivitas yang realistis dan mengenali cara-cara untuk merampingkan operasi bisnis Anda.
Daftar periksa berikut ini menjabarkan garis waktu yang direkomendasikan untuk mengurus fungsi akuntansi yang akan membuat Anda tetap sesuai dengan operasi bisnis Anda dan merampingkan persiapan pajak Anda. Keakuratan dan ketepatan waktu angka yang dimasukkan akan mempengaruhi indikator kinerja utama yang mendorong keputusan bisnis yang perlu dibuat, setiap hari, bulanan dan tahunan terhadap keuntungan.

Tugas Akuntansi Harian

Tinjau posisi arus kas harian Anda sehingga Anda tidak ‘tumbuh bangkrut’.
Karena uang tunai adalah bahan bakar untuk bisnis Anda, Anda tidak pernah ingin berjalan dekat kosong. Mulailah hari Anda dengan memeriksa berapa banyak uang tunai yang Anda miliki di tangan.

Tugas Akuntansi Mingguan

Catat Transaksi

Catat setiap transaksi (pelanggan penagihan, menerima uang tunai dari pelanggan, vendor yang membayar, dll.) di akun yang tepat setiap hari atau minggu, tergantung pada volume. Meskipun merekam transaksi secara manual atau di lembar Excel dapat diterima, mungkin lebih mudah menggunakan perangkat lunak akuntansi seperti QuickBooks. Manfaat dan kontrol jauh melebihi biaya.

Dokumen dan Tanda Terima File

Simpan salinan semua faktur yang dikirim, semua tanda terima tunai (uang tunai, cek dan deposit kartu kredit) dan semua pembayaran tunai (uang tunai, cek, laporan kartu kredit, dll.).

Mulai file vendor, diurutkan menurut abjad, (Sears di bawah “S”, CVS di bawah “C,”dll.) untuk akses mudah. Buat file penggajian yang diurutkan berdasarkan tanggal penggajian dan file laporan bank yang diurutkan menurut bulan. Kebiasaan umum adalah membuang semua tanda terima kertas ke dalam kotak dan mencoba menguraikannya pada waktu pajak, tetapi kecuali Anda memiliki volume transaksi yang kecil, lebih baik memiliki file terpisah untuk berbagai tanda terima tetap terorganisir saat mereka masuk. Banyak sistem perangkat lunak akuntansi memungkinkan Anda memindai tanda terima kertas dan menghindari file fisik sama sekali

Tinjau Tagihan yang Belum Dibayar dari Vendor

Setiap bisnis harus memiliki folder “vendor yang belum dibayar”. Simpan catatan setiap vendor Anda yang menyertakan tanggal penagihan, jumlah jatuh tempo, dan tanggal jatuh tempo pembayaran. Jika vendor menawarkan diskon untuk pembayaran lebih awal, Anda mungkin ingin memanfaatkannya jika Anda memiliki uang tunai yang tersedia.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *