Menjalani Hidup Sebagai Petualangan

Terbang di belahan dunia ke tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya adalah petualangan yang menyenangkan. Budaya yang berbeda, alfabet yang berbeda, masakan asing, pemandangan dan suara yang tidak diketahui menunggu saya.

Bertualang sangat menyenangkan, pikirku. Mengapa kita tidak membawa lebih banyak semangat keingintahuan penjelajah itu bersama kita dalam kehidupan sehari-hari?

Akan seperti apa hidup kita jika kita memperlakukan semua itu sebagai satu petualangan besar, dan tidak hanya meninggalkan rasa takjub dan kegembiraan itu pada beberapa minggu dalam setahun ketika kita mungkin melakukan perjalanan ke suatu tujuan baru?

Ketika berangkat untuk semacam petualangan perjalanan, saya terkejut bahwa ada beberapa strategi dasar yang secara alami kami adopsi. Namun, kami tidak selalu menggunakan strategi ini dalam cara kami mendekati kehidupan sehari-hari.

Tetapkan Kursus dan Bersiap: Pertama, Anda perlu memutuskan ke mana Anda ingin pergi. Merencanakan perjalanan atau petualangan mengharuskan Anda memilih tujuan dengan sadar. Setelah Anda memutuskan ke mana Anda ingin pergi, Anda bersiap-siap. Anda mengetahui bagaimana menuju ke sana, jenis mata uang dan imunisasi apa yang Anda perlukan, jenis pakaian apa yang perlu Anda bawa.

Buat Itinerary: Setelah destinasi dipilih, kebanyakan dari kita akan datang dengan setidaknya rencana permainan kasar atau itinerary. Apa yang ingin Anda lihat dan alami? Berapa lama Anda ingin tinggal di sana? Sekalipun itu ide kasar, rencana perjalanan memberikan titik awal dan struktur kasar untuk petualangan.

Kemas Bersama Keingintahuan Kami: Unsur penting dalam petualangan apa pun adalah rasa ingin tahu yang kuat. Saat Anda berangkat ke bagian yang tidak diketahui, Anda menjadi seorang penjelajah, berangkat untuk menemukan sesuatu yang baru dan menakjubkan. Anda tidak tahu akan seperti apa pengalaman itu dan membiarkan diri Anda menikmati keadaan “tidak tahu” itu.

Ini Bukan Pribadi: Saat Anda bepergian, Anda hanya tahu bahwa hal-hal tak terduga pasti akan terjadi. Hotel yang Anda pesan adalah hotel menyelam. Satu-satunya hari Anda harus mengunjungi museum terkenal di dunia itu adalah satu hari dalam setahun itu ditutup. Gangguan yang tidak terduga tidak bisa dihindari tetapi Anda tidak tersinggung. Anda menyerah pada hal yang tidak terduga dan memberi diri Anda kelonggaran untuk membuat perubahan saat itu juga dalam rencana Anda. Anda mengikuti arus. Sangat mudah untuk hanya menorehkan pengalaman dan mengetahui bahwa Anda memiliki benang cerita petualangan bagus lainnya untuk dibagikan dengan teman-teman Anda di rumah.

Kontras dalam Kehidupan Sehari-hari kita

Namun, cara kita menangani kehidupan sehari-hari seringkali sangat berbeda. Banyak dari kita tidak memiliki rencana atau rencana perjalanan yang jelas kemana kita ingin pergi. Benar saja, pada beberapa hal kita menetapkan tujuan untuk diri kita sendiri seperti “menikah ‘,” kehilangan 15 pound “,” mendapat promosi “. Namun entah bagaimana kita kehilangan benang, tidak memberikan rencana kita tindakan yang gigih dan konsisten yang diperlukan untuk mewujudkannya. hasil yang kita inginkan. Dalam hal persiapan, kita membiarkan diri kita kurang informasi atau kekurangan sumber daya untuk menangani rencana yang kita miliki. Kekuatan pendorong dalam hidup mungkin inersia, bukan inspirasi.

Dan apa yang terjadi dengan rasa ingin tahu itu? Alih-alih merasa seperti seorang penjelajah, kita kadang-kadang mulai merasa letih atau “lelah oleh kehidupan”. Alih-alih menyerah pada apa yang terjadi, kita cenderung berpegang teguh pada apa yang kita ketahui dari pengalaman masa lalu kita, takut akan apa yang mungkin terjadi di masa depan. Kami menganggap hal-hal yang terjadi pada kami sangat pribadi – fakta bahwa anak Anda mulai gagal dalam sains pasti berarti bahwa Anda adalah orang tua yang buruk; Fakta bahwa Anda dan pasangan Anda bertengkar lagi tentang ibu mertua Anda pasti berarti pernikahan Anda terancam.

Undangan untuk Berpetualang

Ini adalah musim peremajaan dan pembaruan, jadi mengapa tidak membuat pilihan untuk hidup dengan rasa ingin tahu dan penemuan? Kebuntuan dengan remaja pemberontak Anda bisa dilihat sebagai desa baru yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Hubungan yang gagal menjadi kesempatan untuk menjelajahi bagian baru hutan yang tidak Anda lihat di peta yang Anda gunakan. Saat musim semi tiba, saya mengundang Anda semua untuk membawa sebagian dari semangat petualangan penemuan itu ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Menjadi Penjelajah Hidup Anda

Siap membawa rasa petualangan baru ke dalam hidup Anda? Cobalah aktivitas ini untuk terhubung dengan penjelajah pemberani Anda!

  1. Ingat saat Anda memiliki “petualangan” yang sesungguhnya – bisa jadi liburan di suatu tempat, atau pengalaman tak terduga yang Anda alami. Bagaimana perasaan Anda? Luangkan waktu 5-10 menit untuk merenungkan pengalaman itu dan tulis deskripsi yang sangat menggugah. Apa tiga perasaan terkuat yang Anda miliki selama dan setelah petualangan itu?
  2. Jika Anda ingin hidup dengan rasa keingintahuan penjelajah tersebut, buat motto atau mantra untuk diri Anda sendiri untuk menangkap komitmen itu atau temukan gambar yang menyampaikan rasa petualangan itu kepada Anda. Contoh motto hidup singkat bermakna Anda bisa jadi “Saya suka petualangan dalam hidup saya” atau “Saya penjelajah tak kenal takut yang dapat mengatasi tantangan apa pun”. Atau mungkin ada gambar pelaut kelas dunia yang sedang berada di puncak ombak besar yang menginspirasi Anda. Posting moto atau gambar Anda sehingga Anda akan sering melihatnya untuk mengingatkan Anda bahwa Anda menjalani hidup sebagai petualangan!
  3. Periksa rencana perjalanan hidup Anda – apakah Anda punya? Sudahkah Anda mendapatkan gambaran yang jelas tentang ke mana Anda ingin pergi dalam hidup Anda? Luangkan waktu tenang untuk diri Anda sendiri untuk meninjau bidang utama dalam hidup Anda – kesehatan pribadi; keluarga; karier; hubungan; keuangan; rohani; masyarakat; ekspresi kreatif. Tetapkan satu tujuan menarik untuk diri Anda sendiri untuk setiap area dan tenggat waktu untuk mencapainya.
  4. Identifikasi sumber daya apa yang sudah Anda miliki untuk membantu Anda mencapai tujuan itu, seperti latar belakang pendidikan Anda, pengalaman hidup Anda, orang-orang yang Anda kenal yang dapat membantu Anda. Kemudian kenali sumber daya apa yang mungkin perlu Anda temukan. Misalnya, apakah Anda perlu mencari kursus, membaca buku, mencari kelompok pendukung atau pelatih? Minggu ini, ambillah satu langkah konkret untuk mencapai tujuan Anda setidaknya dalam dua bidang utama kehidupan Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *