Tips Menanam Tanaman Tahunan

Bunga tahunan bisa menjadi sumber warna yang bagus untuk aksen dan lanskap rumah Anda. Sementara pohon berbunga dan semak-semak memberikan periode warna yang singkat, sebagian besar tahunan mulai mekar tak lama setelah penanaman dan terus berbunga untuk panjang musim tanam.

Tanaman tahunan datang dalam berbagai warna, ukuran dan spesies yang disesuaikan dengan matahari atau naungan. Ini memungkinkan untuk menanam bunga tahunan hampir di mana saja. Tahunan sangat cocok untuk bunga, perbatasan, pot dan kotak jendela, keranjang gantung atau sebagai penutup tanah sementara dan pengisi.

Tanaman tahunan adalah tanaman non-kayu yang menyelesaikan siklus hidup mereka dalam satu musim, berakhir dengan produksi benih. Beberapa tanaman tahunan melakukan reseeds sendiri, seperti marigold dan tampaknya memiliki kebiasaan abadi.

Gunakan dalam Lanskap

Bunga tahunan dapat memainkan peran penting dalam lanskap yang dirancang dengan baik. Dibandingkan dengan sebagian besar tanaman abadi, tahunan membutuhkan lebih banyak pemeliharaan dan air, sehingga tempat tidur tahunan tanaman perlu berada di dekat sumber air dan dapat dipertahankan. Cobalah untuk menjaga tahunan di tempat tidur dengan tahunan atau tanaman lain dengan persyaratan air yang sama. Menanam tahunan secara acak di seluruh lanskap tidak hanya meningkatkan pemeliharaan, tetapi juga mengurangi dampak estetika tanaman.

Meskipun bunga dan tanaman tahunan membawa berbagai tekstur dan bentuk menarik ke lanskap, mereka paling terkenal dengan warna yang mereka sediakan. Anda akan mendapatkan efek paling besar di lanskap dengan menanam dalam campuran warna sederhana. Tema warna menggunakan warna terkait, seperti merah, oranye dan kuning (warna hangat) atau hijau, biru dan ungu (warna keren) bekerja dengan baik.

Bunga berwarna hangat membawa kegembiraan ke lanskap dan cenderung tampak dekat dengan pemirsa, membuat ruang di mana mereka ditanam terasa lebih kecil. Bunga berwarna dingin, bagaimanapun, tampak lebih jauh, menciptakan rasa ruang taman yang lebih besar. Warna-warna keren juga cenderung rileks dan menenangkan pemirsa.

Menggunakan nuansa satu warna (termasuk putih) juga merupakan tema yang populer dan menarik. Efek menyenangkan lainnya berasal dari menggunakan warna komplementer – warna-warna yang ditemukan berlawanan satu sama lain pada roda warna – seperti oranye dan biru atau ungu dan kuning. Kombinasi ini membentuk kontras warna tinggi dan menciptakan banyak kegembiraan dan minat dalam lanskap.

Selalu waspadai warna sekitar atau latar belakang untuk mencapai desain keseluruhan yang terkoordinasi. Cara terbaik untuk memicu warna dan tekstur bunga tahunan adalah dengan memberikan latar belakang sederhana vegetasi hijau.

Tahunan adalah cara terbaik untuk menarik perhatian pada bangunan dan pintu masuk rumah, jalan setapak dan ruang tamu luar ruangan dan untuk memberikan pemilik rumah dan pengunjung dengan pengalaman visual dan harum “dari dekat” yang menyenangkan. Sekali lagi, penting untuk selektif dalam menempatkan tahunan sehingga kemampuan mereka untuk menarik perhatian tidak diencerkan.

Tinggi tanaman adalah pertimbangan desain penting lainnya. Biasanya, perbatasan bunga memiliki tanaman tertinggi di belakang, tanaman tinggi sedang di tanaman tengah dan pendek di depan. Penanaman pulau menempatkan tanaman tertinggi di tengah tempat tidur, dikelilingi oleh tanaman dengan ketinggian yang menurun.

Gaya tempat tidur tahunan harus kompatibel dengan gaya keseluruhan desain lanskap Anda. Penanaman dapat memiliki desain formal atau informal, tergantung pada pengaturan penanaman. Desain formal, misalnya, cenderung terdiri dari garis geometris dan simetri, dengan titik fokus yang kuat yang menarik mata. Sebaliknya, desain informal memiliki garis melengkung, mengalir, dan bentuk alami, mengikuti medan alami dan menciptakan keseimbangan asimetris dalam penanaman.

Sebelum tanam, karakteristik fisik situs harus dievaluasi. Pertimbangkan jenis tanah, kesuburan, drainase, dan paparannya terhadap matahari dan angin. Bandingkan karakteristik situs dengan persyaratan tanaman tertentu. Tanaman tahunan yang disesuaikan dengan kondisi lokasi tumbuh dan bunga lebih kuat dan memiliki lebih sedikit masalah hama. Beberapa tanaman tidak toleran terhadap panas dan matahari dapat berkinerja memadai ketika ditanam di sebagian naungan.

Bunga tahunan menawarkan fleksibilitas dalam desain lanskap. Setiap penanaman dapat diubah setiap musim tanam, menciptakan desain yang sama sekali baru. Sebagai bagian dari potensi perubahan cepat mereka, tahunan dapat digunakan sebagai solusi sementara di situs masalah.

Benih dan Tanaman

Banyak bunga tahunan, seperti marigold, candytuft globe dan zinnias, dapat diunggulkan langsung. Yang lain harus dimulai di dalam ruangan dan ditransplantasikan di luar ruangan pada waktu yang tepat. Beberapa tahunan, seperti larkspur, dapat diunggulkan.

Menanam bibit di dalam ruangan tidak sulit, tetapi membutuhkan beberapa upaya dan beberapa minggu perhatian yang cermat. Karena jauh lebih mudah dan lebih murah untuk mendapatkan transplantasi dari pusat kebun, banyak tukang kebun lebih baik membeli transplantasi.

Saat memilih transplantasi, cari tanaman kenyang dengan dedaunan lebat dan warna-warna yang kaya. Hindari bibit yang leggy, kekuningan atau tampak kering. Jika memungkinkan, periksa sistem root.

Akar tanaman yang paling sehat berwarna putih; hindari membeli tanaman dengan akar coklat atau hitam. Meskipun menggoda untuk memilih tanaman yang mekar atau yang terbentuk buah, lebih baik memilih yang tidak.

Persiapan Tanah

Siapkan tempat tidur tahunan dengan menggali atau roto-tilling sedalam 8 hingga 12 inci. Ubah tanah dengan bahan organik, seperti pupuk kandang yang membusuk, lumut gambut sphagnum, atau kompos. Sebarkan 1 atau 2 inci bahan organik di atas tanah dan 1 hingga 2 pon pupuk, seperti 5-10-5, per 100 kaki persegi tempat tidur dan menggabungkan. Jangan terlalu menyuburkan, yang dapat menyebabkan pertumbuhan dedaunan berlebih dengan mengorbankan bunga. Rake tempat tidur halus dan buang batu, gumpalan atau puing-puing tanaman tua sebelum ditanam.

Penyemaian Langsung

Benih bunga tahunan bervariasi dalam kekerasan dan kemampuan mereka untuk berkecambah di bawah suhu tanah tertentu. Tahunan hardy dapat diunggulkan langsung di awal musim semi. Jangan benih tender tahunan sampai tanah telah menghangat hingga 60 ° F. Setelah tempat tidur tanam disiapkan, buat alur dangkal untuk menanam benih.

Baca paket benih untuk kedalaman penanaman yang benar. Distribusikan benih di alur dan tutupi dengan sangat ringan dengan tanah atau, jika tanah Anda cenderung berkerut, dengan lapisan vermiculite yang halus. Vermiculite tidak akan berkerak seperti tanah yang sering terjadi dan memungkinkan pembentukan bibit yang lebih baik. Vermiculite dapat dibeli di sebagian besar pusat taman. Air lokasi tanam dengan kabut halus untuk mencegah hanyutnya benih.

Jaga agar tempat tidur tetap lembab sampai bijinya berkecambah. Koran, seprai, atau penutup baris mengambang dapat ditempatkan di atas lokasi penanaman untuk menjaga kelembaban tanah. Mengurangi frekuensi penyiraman saat biji mulai berkecambah. Bibit tipis sebelum menjadi ramai. Bibit berlebih dapat ditransplantasikan ke tempat tidur lain atau dipancarkan ke peancar untuk dek atau patio.

Transplantasi Penanaman

Meskipun beberapa tanaman tahunan mentolerir kondisi yang lebih dingin, sebagian besar harus ditanam di luar ruangan hanya setelah bahaya embun beku sudah lewat.

Tanam selama bagian paling dingin hari itu, sebaiknya ketika berawan. Basahi tanaman sebelum mengeluarkannya dari wadah mereka. Jika akar terikat pot, sedikit merobek bola akar untuk mendorong penyebaran.

Jika Anda menggunakan pot gambut yang mampu ditanam, sobek untuk memungkinkan akar dengan mudah menerobos sisi. Juga, merobek pelek atas pot gambut. Ini mencegah gambut terpapar ke udara di mana ia akan bertindak sebagai sumbu dan menarik kelembaban jauh dari bola tanah, mengeringkan tanaman.

Atur tanaman pada jarak yang disarankan dan tutupi dengan tanah ke kedalaman wadah mereka. Tegaskan tanah di sekitar akar dan air segera.

Sebagian besar tanaman merespons dengan baik mencubit pada waktu tanam. Mencubit, atau menghilangkan bunga awal, memungkinkan energi tanaman digunakan untuk mendirikan tanaman daripada mendukung bunga. Mencubit juga menginduksi percabangan, yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah batang berbunga. Untuk hasil terbaik, cubit set daun pertama dan kedua.

Pemeliharaan

Bunga tahunan umumnya membutuhkan 1 hingga 1 1/2 inci air setiap minggu. Pastikan air menembus ke zona akar. Umumnya, penyiraman tangan tidak memadai untuk memasok air dalam jumlah yang cukup dan seragam. Selang rendaman atau penyiram adalah metode penyiraman yang lebih memuaskan.

Selang rendaman adalah yang paling efisien karena sangat sedikit limpasan, dan penguapan dan pemadatan tanah sedikit. Hindari penyiraman di atas kepala, terutama di malam hari. Ini akan mempromosikan penyakit foliar. Penyiraman di pagi hari, daripada di malam hari dapat mengurangi penyakit foliar.

Penanaman bunga tahunan mungkin memerlukan pupuk tambahan selama musim tanam. Jika kesuburan tanah rendah, pupuk tanaman pada tingkat 1/2 hingga 1 pon 5-10-5 per 100 kaki persegi setiap 4 hingga 6 minggu. Taburkan pupuk dengan ringan di sepanjang baris dan goreskan ke dalam tanah.

Pastikan untuk menggunakan pupuk bunga atau sayuran yang baik, sebaiknya tanpa klorin (Cl). Periksa label untuk memastikan tidak ada kalium klorida atau muriat atau kalima yang tercantum dalam bahan-bahan. Klorida pada sayuran dan tahunan akan mengurangi buah dan berbunga.

Meskipun sebagian besar ganja dalam lanskap dapat dikontrol secara memadai dengan kombinasi mulsa dan budidaya, herbisida tersedia untuk digunakan dalam bunga tahunan. Ada banyak herbisida pra-muncul yang baik yang dapat digunakan dengan tanaman yang ditransplantasikan.

Sebelum menyemprot atau menerapkan herbisida atau bahan kimia, baca label dengan hati-hati untuk menentukan apakah aman untuk digunakan pada tanaman yang Anda tanam.

Cubit mekar pudar setidaknya setiap minggu untuk merangsang mekar sepanjang musim. Tanaman trailing, seperti berserat begonia, petunia, pansy dan coleus, dapat dipangkas untuk menjaga tanaman tetap kompak dan merangsang mekar tambahan. Menghilangkan bunga yang pudar mencegah tanaman membentuk benih. Akibatnya, mereka akan mekar lagi dalam upaya untuk menyelesaikan siklus hidup.

Bunga tahunan memiliki masalah serangga dan penyakit yang relatif sedikit. Namun, masalah khusus akan secara karakteristik berkembang pada beberapa tanaman. Menjaga pertumbuhan tanaman yang sehat, spasi tanaman sehingga mereka menerima sirkulasi udara yang baik, menanam di situs dengan drainase yang baik dan paparan sinar matahari yang cocok untuk tanaman biasanya akan mengurangi masalah penyakit. Identifikasi cepat masalah dan penerapan insektisida atau fungisida yang tepat akan meminimalkan kerusakan hama.

Tanaman tahunan akan menambahkan semburan warna ke halaman atau lanskap apa pun. Kemudahan pertumbuhan sebagian besar tanaman tahunan dan ketahanan terhadap penyakit membuat mereka sempurna bahkan untuk tukang kebun yang paling pemula sekalipun.

Yang dirawat dengan baik untuk bunga tahunan akan menjadi puncak halaman Anda dan membawa Anda berhari-hari warna yang indah ke lanskap Anda. Untuk artikel selengkapnya tentang tahunan dan topik berkebun lainnya, kunjungi bagian artikel A Perfect Garden.

Semoga coretan ini menambah wawasanmu!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *