Validasi Data Microsoft Access Menggunakan Satu Baris Kode

Validasi data Microsoft Access menggunakan satu baris kode dimungkinkan menggunakan kode dalam dua artikel bagian ini. Validasi data memeriksa bahwa data valid, masuk akal, dan masuk akal sebelum diproses.

Validasi Microsoft Access dapat melibatkan paduan suara yang memakan waktu jika seseorang harus melakukannya untuk setiap kontrol atau ‘bidang akses’, pada setiap formulir Access Anda. Beberapa telah menulis berbagai pendekatan untuk mengotomatiskan validasi Access untuk Anda.

Validation Rules for Access Tables - Codekabinett
Validasi Data Microsoft Access

Tidak ada pendekatan tunggal yang akan berhasil untuk semua situasi. Formulir Anda mungkin memperbolehkan pengguna untuk memindahkan rekaman sebelum kode validasi Microsoft Access dipicu. Jika Anda mencoba mencegah pengguna melakukannya, Anda harus membuat perubahan desain tambahan dan menambahkan lebih banyak kompleksitas ke formulir Anda.

Berikut adalah pendekatan konservatif untuk validasi Access, yang berfungsi untuk sebagian besar situasi.

Pengguna diberi tahu jika kontrol formulir gagal divalidasi, memberi tahu mengapa gagal, kontrol disorot secara singkat, dan fokus kursor dipindahkan kembali ke kontrol yang gagal. Oh ya, itu tidak mencoba untuk memvalidasi kontrol formulir yang datang kemudian, dalam urutan tab, daripada di mana pengguna saat ini.

Satu baris kode pemrograman digunakan pada peristiwa OnOpen formulir Anda untuk validasi data formulir Microsoft Access ini. Pengguna dapat dicegah untuk menavigasi rekaman formulir, menambahkan rekaman baru, atau menutup formulir jika validasi gagal, ini memerlukan baris kode tambahan pada formulir yang sesuai tutup, menambahkan catatan baru dan tombol navigasi.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Pengembang Access hanya perlu memasukkan beberapa karakter ke properti ‘TAG’ dari kontrol formulir. Properti kontrol ‘TAG’ menyimpan informasi tambahan tentang kontrol.

Subroutine yang disebut ‘SetValidatorEventHandlers’ ditempatkan di Acara OnOpen dari setiap formulir yang Anda inginkan untuk validasi data formulir Microsoft Access. Ini akan menambahkan panggilan ke fungsi Validator dari OnGotFocus Peristiwa dari semua kotak teks, kotak kombo, dan kotak daftar yang terlihat pada formulir Anda.

Jika Anda sudah berencana untuk menempatkan kode lain dalam Peristiwa OnGotFocus dari kontrol ini pada formulir Anda, maka Anda akan ingin mereferensikan fungsi validasi kustom call ‘Validator’ di subroutine OnGotFocus untuk setiap kontrol yang ingin Anda picu kode ini.

Tempatkan di properti ‘Tag’ dari setiap kontrol yang ingin Anda validasi simbol dan karakter berikut:

* * n – Kontrol formulir mungkin tidak dibiarkan kosong.

* * d – Kontrol harus berisi tanggal yang valid.

* *+ – Kontrol harus memiliki jumlah yang lebih besar dari nol.

* * @ – Kontrol harus alamat email yang valid.

Jenis validasi lain dapat ditambahkan oleh Anda jika diperlukan. Anda dapat menggabungkan pasangan karakter ini jika diperlukan.

Jika Anda tidak ingin merujuk ke nama aktual kontrol formulir dalam pesan validasi Anda kepada pengguna, Anda dapat menentukan nama alternatif pilihan dengan menambahkan ini ke akhir properti tag.

Semoga bermanfaat, baca artikel bermanfaat lainnya di web kami.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *